Monday, November 9, 2009

Gateway Wifi Gunadarma Diganti

Lelah juga yawh tulis-tulis artikel di blog ini.. hwahahahahaha……. saat tadi masuk kekampus dan berniat untuk posting-posting sesuatu dalam blog ini, pertama yang ada dalam benakku adalah memanfaatkan fasilitas kampus yang sudah dibayar oleh semua mahasiswa Gunadarma yaitu salah satunya adalah free hotspot, yang konon katanya perbulan untuk fasilitas ini adalah lebih dari 300 juta. jgagagagagagag (mode ngiler : on). saya juga g tau sebenarnya berapa yang dibayarkan untuk fasilitas yang sangat mahal ini untuk semua cabang dan pusat kampus Gunadarma yang ada diseluruh dunia :p (sok imoet berharap jadi rektor). wakakakakakak…..

waduh malah nglantur ngomong yang ga’ jelas malah nih…

oke langsung aja kita ke TKP untuk melaksanakan tugas yaitu posting di blog dengan hotspot kampus gundar ini :D

setelah duduk dan menikmati capucino sambil membuka dan berusaha konek ke jaringan wifi tiba-tiba sangat susah untuk melakukan koneksi dikarenakan mungkin ada kesalahan dari kompi ku yang udah usang :p tapi ternyata dugaanku salah. coba konek menggunakan ipstatik yang didapatkan 3,5 tahun yang lalu tetap tidak membuahkan hasil apa-apa. kemudian mencoba menggunakan ipdinamis dari setting ipv4 yang digunakan tetap saja bernilai kosong. coba pindah konek ke AP yang laen sedikit menemukan pencerahan yang menuju ke suksesan untuk dapat melaksanakan target :D (uda kayak ada misi aja nih bu..) wakakakakakak……. tapi sayang, konek ke local protokol yang dibatasi menu login untuk jaringan juga sangat susah, apa kendalanya???

setelah menghabiskan beberapa batang minuman dan sudah mulai boseN pada area Loby kampus maka saya pindah ke area yang mana tidak ada orang yang sepi dan nyaman untk OL (Dimana tuh??) Disitu saya mencoba mengutak atik dan hampir melakukan wardriving tapi niat itu semakin luntur dan menghilang setelah memakan coklat yang dibawa dari rumah :D . di lokasi ini saya mencoba konek dan ternyata DDDYYYAAAARRRRR……. fyuh… konek juga akhirnya.. tapi setelah saya ganti setting ipv4 na.. ternyata gateway yang lama telah dirubah dari 192.168.101.1 menjadi 192.168.104.1

ini setting yang saya gunakan :

setting IP 23

Bagi yang belum mengetahuina bisa konek dengan menggunakan ip otomatis dan ketikkan di menu run cmd kemudian setelah kluar commandpromt ketikkan “ipconfig /all” (tanpa tanda kutip) untuk mengetahui ip yang digunakan oleh koputer kita dan gateway serta dns yang digunakan. Atau dengan melihat pada url yang ada pada browser sebelum login ke jaringan wifi ini (untuk melihat ip gateway saja)

0 comments: